REMAJA 1.000.000 NEWTON PART II

REMAJA 1.000.000 NEWTON PART II

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh….

Alhamdulillah, segala puji dan ungkapan syukur hanya kutuju padaNya…

Sebuah kebanggaan yang luar biasa bisa bertemu lagi dan bertatap muka lewat ni tulisan, yang ancur-ancuran, nekat, ekstrem, penuh kebohongan, kelebayAN, dan ketidak sempurnaan. So pastinya, karna ancur dan aneh, gue kembali memberanikan diri bergaya kembali dan beraksi di tulisan korok ni.

Akhirnya, setelah menunggu abang Gue pulang (3 kali lebaran haji 3 kali lebaran monyet), yaitu abang Thoyyeb akhirnya bisa kembali menulis ketidaksempurnaan saya dan kenekatan saya.


Oh, iya gue mau nyanyi dulu ah……..gue mau ngeungkepin perasaan gue ama elu-elu ..

Sendiri menyepi terlelap dalam renungan

Ada apa aku seakan ku jauh dari ketenangan ?

Perlahan ku cari mengapa diriku hampa ?

Mungkin ada salah, mungkin ku tersesat, mungkin dan mungkin lagi…….

“Hiks..hiks..hiks…hiks…hiks….Woiii…sumbang buuaaanget suara lo…sedih gue ngedengernya.“, gumam Salah seorang suporter Timnas Indonesia di tribun timur.

“Iiihh….sumbang banar suara kam ding ae..“, tambah seorang pria dewasa nan arif yang duduk di tempat VVIP yang usut punya usut ternyata pak Presiden…..(Waduhhhh)

“Bagusnya sudah lagu Edcoustic, kam nyanyikan malah tambah hancur…“, cela salah seorang cewe di tempat VIP, yg ternyata mbak Kiki Amelia (isteri Bang Markus)

Ya, begitulah suratan takdir saya; muka dekil, suara sumbang plus rusak2nya, modal nekat ngehadapin sesuatu..

Pada kesempatan yg begitu mulia ini, izinkanlah saya mengucapkan..

“Selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil melaju ke final piala AFF..en buat seluruh masyarakat Indonesia pesannya ….Jangan KITA Terlena dan Larut Dalam Euforia Ini, Masih Banyak PR buat UMMAT INI….”, ucap saya dengan BIJAKSANA, ARIF, SIDDIQ, TABLIGH, FATHONAH, SAKINAH MAWADDAH, WARAHMAH…

Gue udek-udek, raba-raba, acak-acak, terawang, bongkar lemari baju, gue otak-atik laptop butut gue. TERNYATA ada yg ganjil nih…

Setelah asyik berperang selama 7 hari di medan perang Ulangan Akhir Semester, ada hal yg gue lupakan nih….yaitu ngelanjutin tulisan korok kemaren yg belom selesai.

Karna mesin ketik gue udah rada baikan, makanya gue lanjutin aja obrolan saya dengan Mister Obama..

Bleppppzzpzpzzzz…( latar tempat di pelataran Masjid Istiqlal)

“Halo mister, long time noisy. I am very very sorry because I must have face the final test in Banjarmasin.”, I said.

“Kada papa jua ding ae…Kayapa ulangannya? Ngalih lah? Yakin ja pang ikam bisa ding ae..“, Obama dengan lembutnya.

“Alhamdulillah…Ulun yakin tu pang ….ulun ni selalu yakin akan hasil yg baik di posisi, kondisi, situasi apapun. Ngemeng-ngemeng, bagaimana mister kelanjutan obrolan kita yg kemaren tuh tentang propaganda F ?“, saya berujar.

“Ya, sudah saya jelaskan kan kemaren masalah propaganda F dari musuh2 Islam demi terwujudnya

-Pengrusakan Akhlak, Moral Generasi Islam-, dari Fun, Food, Film, n Fashion. Semuanya telah dilancarkan untuk merusak generasi Islam kini. Asalkan para generasi Islam tidak mempunyai sebuah benteng atau tameng dalam menghadapi gempuran-gempuran dari berbagai penjuru, saya yakin propaganda F ini akan berhasil dan akan menghambat bangkitnya Islam di masa yg akan dating.”, tegas Obama.

“Lalu benteng atau tameng seperti apakah yang dapat menghambat propaganda F ? Yang sekiranya dapat membuat generasi Islam tidak mudah terpengaruh dan terjerembab dalam propaganda musuh Islam ini. Menurut anda bagaimana ?“, tanya saya.

“Banyak sekali sektor yang berpotensi melahirkan generasi Islam yang kuat, tangguh, serta menyeluruh pemikirannya akan Islam, seperti; lembaga dakwah yang fokus dalam pembinaan akan pentingnya Islam itu harus ditegakkan ?“, Obama said.

“Bisakah anda memberi contoh yang lebih eksplisit lagi, mister ?“, tanya saya.

“Ya, sebenarnya banyak sektor-sektor yang dapat menciptakan generasi Islam, seperti; Lembaga Dakwah Kampus, KSI, ataupun Organisasi Keislaman yang membawa asas Syariah dalam pergerakannya.”, ujar Obama.

“Bagaimana upaya nyata dalam meng handle kemunculan generasi Islam yg tangguh dari sector ini ?”, Tanya saya lagi.

“Ya, gampang sekali. Dengan melakukan provokasi, pemutarbalikan opini, penyesatan fakta, serta berbagai propaganda khas musuh Islam agar terciptanya kondisi ketidakpercayaan dan menganggap sebuah ancaman dengan organisasi dakwah, pengajian-pengajian masalah Syariah, serta lembaga-lembaga dakwah lainnya.”, Obama dengan wibawanya.

“Bisakah itu dihubungkan dengan WOT(War On Terrorism), radikalisme, ekstremisme dalam Islam ?“, tanya saya lagi.

“Ya, betul sekali, nak. Dengan isu-isu seperti ini musuh Islam dengan mudahnya dapat meng handle sektor ini. Serta membuat opini pada khalayak Islam untuk mewanti-wanti masalah dakwah di kalangan remaja/pemuda.“, Obama lagi.

“Jadi sangat jelas sekali bahwa propaganda ini telah dipersiapkan dengan matang dan sungguh-sungguh demi terbentuknya akhlak dan moral generasi Islam yang berada pada jurang kehancuran.“ungkap saya.

“Absoluely, boy.“, Obama said.

“And the last question for you, sir. What’s your message for Mosleem Generation ?“, I said.

“Pesan saya hanya sedikit. Kepada seluruh generasi Muslim yang selalu dirindukan Islam, banyak hal yang dapat dilakukan demi bangkitnya dan tegaknya Islam di muka bumi. Kembalilah ke Islam yang kaffah, ikutlah pengajian-pengajian serta majlis ilmu yang dapat memperkaya wawasan dan penguasaan akan pentingnya Islam di muka bumi. Propaganda-propaganda yang dilancarkan oleh musuh-musuh Islam adalah hal yang harus paling kita lawan dan musuhi. Islam sudah lama tertidur dari kejayaannya. Marilah bangkit generasi Muslim Kini.”

“Apa ada lagi yang mau di sampaikan ? Jangan supan pian, tampulu di Indonesia nah.”Tanya unda.

“Ohh…iih nah, kam urang banjar lo ding? Kaya ini haja, mister lo handak bulik ke Amrik hari ini jua…Padahal sabujurnya mister ni handak ke banjar tapi kada sampat lagi dah..Ikam tahun kaina tangi mister di Amrik wan bawakan bingka barandam, amparan tatak, babongko, wadai talam ke Amrik….Okeee ?? Tenang haja ikam, kena anak buah mister yg meambili pake Air Force One…“, ujar Obama.

“Iya Gerang ?…………… Terima kasih mister atas obrolan kita yg begitu panjang bahkan harus di delay beberapa hari karna Ulangan Akhir Semester. Good bye, mister.”, I said.

Bkleppppzbekeleleppnzzzzz…..(latar musholla lawas Smaven)

Akhirnya, hajat gue telah ditunaikan……Alhamdulillah

Weleh-weleh……….. muncul lagi tuh makhluk…..musti sembunyi gue….

Muncu lagi Si tittiittt*******

mendingan gue bertapa aje di musholla ni.

Zzzzzzzzzzz……ternyata saya teguring …..gue lihat jam di HP butut gue yg gak ada casingnya lagi dan diperban dengan lakban item……

WADUHHHHHH…..jam 6.15..parak magrib am…

Langsung saja gue loncat dari atas

dan memacu motor “si Kuda besi Item“. 150 cc

Alhamdulillah …..

Sampai juga gue di rumah tercinta….

“Assalamualaikum….”, saya berujar.

“Jimmmmm…….”………

Wwwwwaahhh gue baru datang, malah ada bisikan gaib nih…

“Jimm, bawakan banyu 3 ember ke kamar mandi atas, banyu di atas habis, Jim ae!!!!!!“

Suara itu kembali merasuk dalam diri….

Waaahhh….Ternyata umi gue yg teriak2…..(atut..atut..atut..aq takut)

Tanpa pikir panjang, langsung gue lahap 3 ember banyu….

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

PENUTUP

Hubungan generasi Islam dengan gaya 1.000.000 Newton itu apa yaa???

Hubungannya adalah dengan mengangkat 3 ember banyu 1x sehari dapatkan khasiat yang memuaskan yaitu dengan meminumnya. Insya Allah khasiatnya gak ada.

“Dengan mengangkat 3 ember banyu, gaya yang gue gunakan sebesar 1 jt Newton…“

Insya Allah…..BERTEMU lagi di tulisan KOROK gue selanjutnya…….

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ehhh….gue mau nyanyi lagee nihh…dengerin yaahh??

Menjadi diriku dengan segala kekurangan

Menjadi diriku atas keLEBAY-an ku…………..

Terima lah akyu seperti apa adanya,

Akyu hanya insan biasa .

Kyu pun tak sempurna

Tetapkyu bangga atas apa yg kyu punya

Setiap waktu kyu nikmati

ANUGERAH HIDUP YANG KUMILIKI……………..owowowowowowo

_Mohon maaf atas kekurangan, kesempurnaan hanya milik Allah semata. Jangan takut tuk menjadi muslim sejati yang senantiasa bersusah payah berjuang dijalanNya. Sampaikanlah walau satu ayat.

Jadikanlah kesusahpayahan kita dalam berjuang dijalanNya sebagai peluru kemenangan Islam di dimensi selanjutnya. Karna “BAHWA SETELAH KESUKARAN ITU ADA KEMUDAHAN. DAN SETELAH KESUKARAN ITU ADA KEMUDAHAN.“_

Burn your ISLAM’s Spirit for Allah’s Mercy

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on December 23, 2010, in Tulisan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: