Remaja 1.000.000 Newton

“SAMBAL TERASI bagi REMAJA BANYAK GAYA(F=1 jt Newton)”

Oleh Farouq An-Najm Ghifary

Sedang asyik-asyiknya saya pagi itu menghela nafas udara segar di pagi hari sambil berkata

“Mana jodoh buat hamba-Mu ini ya Allah ???”

Memang kondisi dan situasi serta hal-hal yang berhubungan dengan kemerdekaan telah diatur dalam UUD 1945 memang sengaja dirancang untuk merangsang orang-orang seperti saya untuk tetap istiqamah selalu di jalan keMAKSIatan tiada dua…..

Memang asyik…zaman sekarang penuh dengan kecanggihan dan berbagai kemajuan di bidang tekhnologi dan informatika…Namun, Saudaraku sekalian, hal itu tak bisa di pungkiri bahwa dengan kemajuan Tekhnologi dan Informatika telah menjadi boomerang dalam usaha perusakan karakter dan moral umat ISLAM …khususnya RE MA JA…
Tak kenal usia ..


Kepesatan tekhnologi juga telah membuat pengusaha menengah kecil untuk banting setir, menguras otak, pikiran bahkan bak mandi untuk mencari solusi baru dalam persaingan global…Memang sulit hidup di zaman seperti ini

CAbe mahal, bawang membengkak, terasi melonjak pesat, garam tak tercapai harganya..Makin menyulitkan orang-orang seperti saya untuk melahap namaNYA SAMBAL TERASI…

“Ding..ding…brapa cucuk dah kam habis melahap pentol paman ??” Celetuk seorang Penjual pentol pd saya.

OHHH…saya lupa ternyata ini bukan pagi ….Selama melahap pentol goreng paman yg begitu nikmat,(padahal sudah tertera pd gerobak pentol paman ”Mementol dapat menyebabkan gangguan janin, bersin-bersin, panu, kadas, kurap, panu, dan kutuan”)

Pikiran saya telah terbawa ke kronologis cerita pagi tadi…Mungkin karna saking nikmatnya…saya lupa saya sedang berada di dimensi dunia yg menyatakan bahwa saat ini sore…

GUE Sadar ..( ni serius) >>>kembali ke topic utama… telah saya jelaskan bahwa kondisi umat Islam saat ini khusunya RE MA JA telah mengalami dengan apa namanya suatu PENDEGRADASIAN MORAL DAN AKHLAK..Betapa tidak ..Kita lihat saja fakta berikut (saat saya bertemu dengan ibu Michelle Obama di Jakarta (masjid Istiqlal) kemarin, kebetulan saat itu saya sedang asyik ngincar sandal jemaah yg lge sholat ,,,,eh Om Obama manggil…)

“Assalamualaikum, ding…”said Obama.

“Ulun kah Om????” saya berujar.

“Iiih ding ae…” said Obama.

Impuls syaraf saya langsung bekerja setelah menerima rangsangan dari lingkungan, reseptor langsung meneruskan rangsangan ke dendrit lalu melanjutkan nya ke neuron sampai kepala saya berhasil menangkap rangsangan itu dan mencernanya….

(Weleh –weleh ni kan presidennya Amerika…kesempatan nih buat nanya-nanya…)

Akhirnya KELUARLAH bakat saya yg sebenarnya…Seorang Reporter Professional yg melalang buana sampai dikirim ke medan perang yg tak terlupakan (kerusuhan BONEK) ..“Ehemehem …langsung saja saya laporkan saat ini saya berada di Masjid Istiqlal dimana kondisi sekitar masjid yang terlihat begitu ramai karena entah mengapa..kini saya tepat berada di samping orang no 1 di Amerika, Barack Obama..“

“Excuse me, may I have an interview with you, sir ??” I ask him.

“Pandir apa nyawa ??? Kd paham oenda nah..” He said..

“Wah, ternyata Mister jago berbagai bahasa tenyata sampai-sampai Anda menguasai bahasa ibu saya..”ujar oenda.

“Handak batakun apa ikam ding ??” ujar Obama.

“Begini Mister, melihat kondisi dan situasi remaja Islam yang saat ini telah mengalami kemerosotan akhlak dan moral yang disebabkan dengan kemajuan IT era modern telah mengkontaminasi dan meracuni akhlak dan moral remaja saat ini. Bagaiman pendapat anda mengenai hal ini ?“ Tanya saya dengan bahasa Indonesia yg baik dan benar dan tlah mengalami EYD(Ejaan Yg Diselewengkan)

’Mengenai hal itu sebenarnya sudah saya kritisi dan pikirkan bahwa umat Islam mudah dihancurkan dengan suatu jalan yaitu pengrusakan karakter generasi mudanya. Karena kita semua tahu bahwa generasi muda/remaja-lah yang menjadi kunci berhasil suatu bangsa/umat dalam menciptakan peradaban dan kemajuan nan mulia di jalan-NYA. Oleh karena itu, remaja saat ini sering diracuni dengan berbagai macam propaganda dan kemewahan serta keglamoran ala duniawi yang membuat generasi muda/remaja lupa akan peran utamanya sebagai Pemegang Estafet Kebangkitan. Pengrusakan akhlak dan moral melalui berbagai macam cara ialah salah satu langkah para musuh Islam untuk mencegah kebangkitan Islam yaitu dengan generasi mudanya.“ Obama berkata.

’Oh …luar biasa sekali anda dalam mengemukakan persepsi anda dalam hal ini. Lalu langkah real seperti apa yang telah dilakukan oleh musuh-musuh Islam dalam merusak moral dan akhlak remaja Islam saat ini ?“ Tanya saya.

’Banyak sekali hal-hal yg telah dilakukan dalam upaya pengrusakan moral dan akhlak remaja Islam…Pokoknya ialah dengan FUN, FASHION, FILM, FOOD, FERILAKU.“Gumam Obama.

’Waaah….Saya bingung dengan dengan ungkapan F yg terakhir ’FERILAKU’ …Bisakah anda jelaskan semua F nya dengan rinci dan terpercaya….SETAJAM SILATTTTTTTT???“Sambar saya.

’Sebenarnya sangat simpel sekali ya, de. Bahwa dengan propaganda F tadi dengan mudah dapat merusak moral dan akhlak. –FUN-, dengan kesenangan2 dunia dan berbagai hiburan duniawi tentunya dapat dengan mudah merusak akhlak; seperti seks bebas, dugem, narkoba, dll. Kemudia.-FASHION-, banyak remaja2 putri Islam yg tergiur dengan gaya berpakaian yg terbuka dan mengumbar aurat sehingga terlihat cantik dan para lelaki terpikat dengan rupa aurat sang putri “ Obama bersua.

’Waaahhhahah….luar biasa sekali propaganda F ini…sekarang saya bisa menangkap bahwa F yg selanjutnya. FOOD, dengan makanan yg manis2 anak2 akan sering sakit gigi dan akan mengalami kegemukan ketika dan dewasa, serta dengan makanan yg pedas membuat remaja2 Islam akan sakit perut sehingga tak mampu melawan propaganda yg anda samapaikan tadi………“ Celetuk saya dengan bangga.

’Kisah tahu……….oenda ni bujur2 dh menjawab pertanyaan ikam….ikam malahhhh melucu..“ Obama marah.

………..nah bersambung

Hadangi ae lah ding ae…

Masin katiknya lagi di parbaeki ulih toekang sol sepatu

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on December 23, 2010, in Tulisan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

