The Power of Togetherness

Uang telah menjadi hal utama dalam kehidupan di zaman yang serba sulit ini. Terlebih lagi hidup tak bisa jalan tanpa uang, itulah kata orang-orang modern saat ini yang seakan-akan sudah menjadi uang sebagai tuhan. Banyak hal yang belum kita sadari bahwa masih banyak hal yang lebih penting dari uang. Uang memang bisa melakukan segala-galanya, uang bisa membeli berbagai macam kebahagiaan yang kita inginkan. Uang bisa membeli rumah mewah, mobil mewah, makanan enak, liburan yang mewah, dan banyak kemewahan lainnya. Tahukah anda ? Tak selamanya uang bisa membeli segalanya.


Apakah uang bisa membeli kesehatan ? Apakah uang bisa membeli kebahagiaan sejati ?Apakah uang bisa membeli kebersamaan suatu keluarga ? Apakah uang bisa membeli teman dan sahabatmu ? Uang memang bisa membangkitkan taraf hidup seseorang dan bisa mengembalikan kebahagiaan seseorang. Bahkan ada sebuah kisah nyata, seorang pemuda tampan dan bergelimang harta Dia merupakan seorang anak pengusaha kaya raya di Eropa. Pemuda ini bingung dengan tujuan hidupnya. Dia ingin mencari kebahagiaan sejati yang selama ini belum pernah ia rasakan. Dia mulai perjalanan pencarian kebahagiaannya dengan menjelajahi kuliner Eropa yang dia rasa dapat menjadi kebahagiaan yang dia cari selama ini. Tetapi hal itupun tak pernah membawa kebahagiaan pada dirinya. Kemudian dia berpikir lagi bahwa kebahagiaan itu adalah wanita cantik. Banyak wanita-wanita cantik yang ia kencani dan ia nikahi. Tapi, tak kunjung jua ia menemukan kebahagiaan itu.

Dia terus mencari kebahagiaan sejati itu dengan materi yang berlimpah pada dirinya. Namun selama itu pula dia tak pernah menemui kebahagiaan sejati.Namun apa yang terjadi, ternyata dia melakukan hal yang tak pernah dipikirkan. Dia mencari kebahagiaan sejati dengan mengambil jalan ekstrem. Dia memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri. Dalam suratnya ia berkata,”Semoga aku bisa mendapatkan kebahagiaan sejati di dunia lain, mungkin materi berlimpah selama ini yang ku miliki tidak bisa membantu aku untuk mendapatkan kebahagiaan sejati. Aku tahu kebahagiaan itu bukanlah materi. Tapi kebahagiaan itu ialah ketika kita bisa berbagi dengan orang yang kita sayangi, bisa berkumpul dengan teman dan sahabat, masih punya kelurga yang utuh walaupun tak bergelimang materi.”
Ingat!!!!!!

MAsih banyak nikmat yang lebih besar dari hanya sekedar materi….
* Nikmat waktu
“Demi Massa. Sesungguhnya manusia itu amat kerugian. Melainkan yang beriman dan beramal saleh serta sabar.”
*Nikmat sehat…
“Sehat bukanlah segala-galanya, tapi tanpa sehat segala sesuatu tak ada artinya.”
*Nikmat kasih sayang…
“Mumpung lu masih punya ibu dan bapak…teman …sahabat….pacar ? Kalo yang terakhir ‘pacar’ gak ada koridornya…..”
*Nikmat hidup
“Emangnya bisa klo kita ingin nikamtin nikmat2 diatas klo gak hidup….INGAT = UMUR TAK BERBAU…..biar elu masih muda…masih banyak stok umur…emangnya umur di jamin garansinya??? tentu engga dong…..”
*Nikmat IMAN
“nih…..nikmat nyang paling luar biasa….bisa gak lo bayangin gimana kita2 bisa dapat nikmat ni….dr ortu??? Ortu gue khan Islam…makanya gue Islam…. nih,,,,hal bodoh yang sering dikatakan para kaum terpelajar yang terperenjat….Memang gue akui…NAJMI WAHYUGHIFARY (pas SMA) ato NAJMI WAHYU GIFARI(pas SD) ato NAJMI WAHYU GHIFARY(pas SMP) terlahir dari seorang ibu dan ayah yang muslim,,,,tapi sadarlah nikmat iman itu perlu kita resapi sedalam-dalamnya….”
*Kebersamaan
“Hal yang sulit utk ditebus dengan materi….Uang tak akan pernah bisa membeli kebersamaan …”

Gue Ingat !!!!terkenang 2003….lagunya Muse
“Bury it , I won’t let u bury it , I won’t let u smother it
I won’t let u murder it ….Coz Our time is running out…..”

Waktu akan terus bergulir dan tak akan pernah kembali…..

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on December 23, 2010, in Tulisan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: