Hidup itu mah Pilihan !!!!

by: FasangDuit

Pembaca , kali ini gue sebagai ‘penggawi’ Changemind yang baru alias pendatang baru (halaah, kayak penyanyi aja), pengen nyampein sesuatu yang insya Allah akan ngasih manfaat bagi seluruh umat di dunia melalui media ini, media satu2nya dari organisasi rahasia di Smaven. mungkin kalian pikir tulisan ini adalah tulisan biasa, aneh, bahkan buruk. Atau malah sebaliknya, menganggap ini sangat bermanfaat bagi kalian dan saudara muslim lainnya. Baik, sebelum gue memberikan suatu gagasan, mungkin Pembaca baiknya lebih dulu mendengarkan cerita gue..

Mamet sekarang lagi dalam perjalanan menuju tempat wisata yang sangat terkenal di daerah Sungai Rigat.. ia ditemenin sama Zikry, Taufan dan Paijo temennya disekolah.. tujuan dari perjalanan ini adalah pengen ngadain pesta ulang tahunnya mamet yang ke-17..

Dalam perjalanan, mamet lagi asyik ngobrol sambil nyetir mobil, dan ini adalah pertama kalinya si mamet nyetir mobil.. karena keasikan ngobrol dan keahliannya yang masih kaya terong dalam hal mengemudi, si mamet jadi gak bener bawa mobil, akhirnya mobilnya oleng dan ‘duuarrr’, terjadi tabrakan antara mobil mamet sama truk batu kali.. seketika, mobil yang mamet dan temen2nya tumpangi mental dan jatuh ke Sungai Rigat..

Beberapa jam kemudian setelah warga selesai menangani kejadian tadi, akhirnya mamet sadarkan diri. Ternyata ia masih diberi nikmat kehidupan sama Allah, namun sayangnya ketiga temennya mamet meninggal dunia..

Yaaah, abis, gini doang nih ceritanya? Ya kaga dooong!! Masih ada lanjutannya..

Oke, Pembaca, sebelum kita ke cerita selanjutnya, gimana cerita tadi? gue pikir cukup menarik, gak kalah sama acara2 sinetron yang lagi heboh di tv.. baik, langsung aja kita lanjutkan, tapi gue akan flashback ceritanya, gue akan menceritakan hal2 yang dilakukan mereka berempat sebelum perjalanan..

Zikry..

Sebelum perjalanan, ia sedang asyik telpon2an sama pacarnya.. ia lagi bicarain tentang acara pesta ultah mamet malam ini.. pas lagi asyik telponan “ngooeeeng… Allahu Akbar.. Allahu Akbar..”, adzan untuk shalat Zuhur berkumandang.. namun, Zikry gak peduli, ia tetep aja telponan, bahkan ia sama sekali gak menjawab seruan Allah tersebut, padahal Allah sangat membenci sifat orang seperti itu..

Taufan..

Sebelum perjalanan, ia lagi online, chatting, wall2an sama cewe2 cakep, di facebook.. tapi tiba2 ‘dugg.. dug.. dug.. Faan, ayo shalat Zuhur dulu Fan. Bentar lagi kan kamu mau jalan’. Ternyata itu suara ibunya Taufan. lalu Taufan menjawab, ‘iya buu, bentar lagi nih, nanggung’.. ia nunda shalat Zuhur, yang itu adalah salah satu sifat temen akrabnya setan di neraka..

Paijo..

Paijo lagi serius main ps sama adiknya.. ia kalah terus kalo main bola.. jadi, dalam pertandingan bola kali itu si Paijo berusaha memenangkannya.. dan akhirnya ‘goool’, teriak si Paijo.. akhirnya Paijo bisa membobol gawang musuh, dan Paijo pun tambah bersemangat bermain.. tapi gak lama, suara adzan berkumandang yang menandakan itu sudah masuk Zuhur.. Paijo ngelempar stick psnya dan bergegas ngambil air wudhu..

Beberapa jam setelah itu, mamet menjemput ketiga temennya dan langsung pergi ke daerah Sungai Rigat..

Ditengah2 perjalanan, mereka mampir kerumah makan, karena Taufan belum sempat makan gara2 terlalu asyik ber-facebookria.. waktu lagi di rumah makan, ada seorang pengemis yang datang, lalu mamet langsung memberikan selembar uang 50rb buat si pengemis tadi.. mamet ingat sedikit nasehat yang diberikan ustadznya saat shalat Zuhur di masjid tadi, tentang pentingnya bersedekah.. makanya mamet gak pake pikir panjang buat ngasih pengemis tadi..

Setelah makan, mereka melanjutkan perjalanan. Mereka asyik ngobrol, becanda2 dan lain sebagainya.. tapi, saat mereka hampir tiba ditempat tujuan, Allah memberikan musibah kepada mereka. Mobil mamet bertabrakan sama truk besar yang bikin mobilnya jatuh ke sungai.. lalu, saat mobilnya jatuh, tanpa sengaja mamet melihat ketiga temannya sedang mengalami sakaratul maut.. pertama, ia melihat Zikry meringis kesakitan. Lalu, ia melihat Taufan juga meringis kesakitan, ia tidak kuat menahan sakaratul maut dan akhirnya Zikry dan Taufan meninggal. Dan terakhir, ia melihat Paijo tersenyum mengalami sakaratul mautnya, ia tenang dan damai meninggalkan tubuhnya..

Mamet.. hanya ia yang selamat dari tabrakan itu, ia sangat bersyukur kepada Allah telah memberikan sebuah pelajaran di hari ulang tahunnya. Dan semua yang terjadi telah mengubah pemikiran mamet bahwa ulang tahun bukanlah hal yang patut di rayakan, namun buatlah itu sebagai alat bantu kita untuk sadar kalo umur kita tidak panjang..

Nah, Pembaca. Dalam cerita tersebut dapat kita simpulkan beberapa macam hal. Pertama adalah kita wajib melaksanakan shalat di awal waktu, kita dilarang untuk menunda2nya. Kedua, salah satu kewajiban kita sebagai muslim adalah bersedekah. Alangkah baiknya apabila kita selalu bersedekah walaupun hanya sedikit, karena Allah pasti akan membalas kebaikan kita tersebut. Dan yang terakhir dari cerita di atas dapat kita ketahui bahwa Paijo meninggal dalam keadaan khusnul khatimah, karena ia tidak lupa untuk melaksanakan shalat, tidak seperti Zikry dan Taufan yang meninggalkan shalat karena kepentingan dunia yang tidak kekal ini.

oke, sekian dulu dari gue, mohon maaf apabila ada kalimat2 yang membuat Pembaca tersinggung ato semacamnya, maaf juga kalo tulisannya ini masih kurang ‘mangstap’, tapi semoga aja ini semua dapat bermanfaat bagi kita dan bernilai ibadah di mata Allah SWT, sehingga kita mendapat ridha-Nya. Amiin Ya Rabbal Alamin.

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on March 9, 2011, in Tulisan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: