Revolusi Anak Ingusan (in Memorial)

Begin From the Old Mushalla(the Old Mind)…….

Oleh : Najmi Wahyughifary

Kamis, 17 February 2011/14 Rabiul Awal 1432 H pukul 22.59 WITA. Di bawah kipas angin.

Pagi itu udara segar  merasuk ke dalam system pernapasanku, reaksi oksigen terjadi di alveolus hingga peredaran darah lancar berjalan dalam sistemnya. Tiba-tiba saja pagi itu muncul teriakan gaib…….

“Jim, sepeda motor rigat banar. Lakasi barasihi !”, dengan logat Banjar Yang Diselewengkan.

Yah, begitulah resikonya jadi anak laki-laki harus siap di segala medan, situasi, kondisi, dan area.

Pagi itu, ku buka lagi sistem memori yang tersimpan di otakku. Ku merenung di bawah pohon cabe, memikirkan kondisi ummat….Tak ada lagi yang ku pikirkan kecuali itu.

Muncul  lagi memori lama, NOSTALGIA MASA  awal2 SMA.

“Nah, dapat.”, muncul lagi suara gaib itu.

Ternayata muncul lagi tuh anak. Main-main ke rumah segala. Datang-datang gak pake salam.

“Eh, sembereheng. Datang-datang gak pake salam.”, sahut aku.

Dialah Mr. ELFM, satu-satunya manusia yang sering ngusahin selama kurang lebih 5 tahun bersahabat dengannya. Akibat bergaul ama dia. Udah satu SMP, SMA malah ketemu lagi. Satu-satunya makhluk yang sering curhat ama aku. Yang sering ngasih kemudahan di kala kesukaran (innamaal usri yusraa)

“Eh, lu. Ingat gak waktu kita kelas X ?”, Mr. ELFM

“Ingat apaan ?”, sahut aku

“Masa perjuangan 45.”, Mr. ELFM

Itulah awal percakapan aku plus gak nyambung yang membawa aku untuk menuliskan lembaran awal kisah ini.

Sekarang……. kencangkan ikat pinggang anda, pake helm, bwa STNK, dan fotocopy kartu pelajar anda. Karena anda akan masuk dalam zona kisah factual yg menggemparkan dunia anak2 dan hewan(sorry bercanda), yang Insya Allah bermanfaat. Karena dengan niat yang positif demiNya, semoga rangkaian tulisan ini membawa anda ke jalur ke ISTIQOMAH an. Amien…

Dan pelajaran FISIKA hari ini adalah: Hukum Pembuncahan Energi

“Sabar >> Menghasilkan Istiqamah/Konsisten  >> Menciptakan Kekuatan Jiwa bernilai milyaran quanta  >>  Berstimulus dengan kekuatan Doa  >>  Pembuncahan Energi Yang Luar Biasa.“

Let’s START with BASMALAH!!!!!!!!

Sungguh nikmat,  pagi yang diawali dengan niat positif untuk berjuang dijalanNya.(Eh, kok pagi lagi)

*SMAN 7 Banjarmasin, Juli 2009. Pertempuran di mulai.

Masa itu segera di mulai. Sebuah almamater kebanggaan siap tuk diemban. Masa itu siap untuk ditaklukkan orang-orang yang terus konsisten berani berjalan diatas rel kebenaran.

“Satu, dua, tiga. Siap mohon diberi hukuman, kak!!!!“, suara itu menggaung di wilayah SMAN 7 yang cukup luas.

-Diantara seratus, ku termasuk diantaranya. Diantara sepuluhpun, ku termasuk diantaranya. Dari satu, hanya akulah orangnya.-

Itulah prinsip yang ku coba kokohkan tuk menghadapi medan ini. Beberapa hari ku lewati hari yang melelahkan dalam rangkaian massa ini. Akhirnya, berakhir juga.

Bingung……. Pertama kali masuk kelas, ku dapat bagian masuk ke kelas paling ujung, paling akhir, paling gaib plus angker. Tak ada satupun orang  yang ku kenal.

Diantara anak-anak lainnyanya,  hanya aku yg paling keliatan bingung plus bego-begonya.

Yahhh…apa mau di kata??? Mau bicara ama siapa….Gak ada yang kenal satupun.

Beberapa hari, diriku bagaikan orang yang diisolasi, diperban, dibungkus, plus dilakban.

Namun semuanya dapat dilalui dengan lancar.

*Diawali dengan kisah di mushalla lawas SMAN 7 Banjarmasin

(bagi yang gak tau koordinatnya ,terletak di atas UKS SMAN 7 Bjm)

Hari  itu ku masih ingat dgn kejadian pada MOS waktu (ya kalo sekitar pertengahan Juli 2009) pertama kali masuk sekolah ini yg gak berkesan tp menyentuh dan menyejukkan akal pikiran yg dungu. Ya, tak lain dan tak bukan…..(koneksi terganggu)

Ya, itulah kumpulan anak-anak aneh yg mau aja datang ke skolah hri Minggu sore yg ngelakuin aktivitas gak jelas di mushalla lawas Smaven….namanya kegiatan sih rada-rada aneh, yaitu DIARI (Dialog Remaja Islam).

Yah, lagi-lagi gak kenal dengan makhluk yang nongkrong di mushala lawas Smaven tersebut.

“Janganlah Takut Untuk Berbuat Baik.“

Ya, silaturrahmi kan sebuah perbuatan baik….Dengan PD meter yang mulai pada puncaknya, ku jabat tangan seluruh makhluk yg ada di mushala sore itu, dengan memberikan mereka hadiah yang istimewa dan eksklusif, yaitu SENYUMAN GAK JELAS dan PENUH KETIDAKTAHUDIRIAN dariku.

Inilah awal revolusi pada diriku….

“Ku tahu, kata ASING bukanlah beban atau sebuah problema yang kita jadikan sebuah alasan atau kambing hitam dalam perubahan diri kita.”

*LDK MPK OSIS 2009

Lagi-lagi berkat kata-kata yang kutuliskan diatas tadi, :”ASING bukanlah beban dan problema untuk menciptakan perubahan dalam diri.”

“Ka, apaan tuh LDK ?”, tanya seorang anak kelas 10  yang berniat ikut LDK juga di sampingku.

“LDK entuh Latihan Dasar Kepemimpinan, dek.”, jawab salah seorang kaka kelas 12 punya tampang sangar namun berhati mulia(owwwwhhhh)

“Ya, kalo entu mah unda jua tahu.”, nyeletuk salah seorang kakak kelas 11 yang gak jelas rupanya yang mau ikutan LDK juga.

Kaka kelas 12 tersebut hanya bisa sabar dan melotot tajam pada anak kelas 11 tersebut yang gak pernah makan bangku TK (emang bisa bangku TK di makan ?).

Keterasingan lagi-lagi membuat ku semakin yakin untuk mengikuti LDK tersebut. Tak ada angin, tak ada hujan, tak ada ojek, tak ada tukang sayur, tak ada mas Rohim(siapa ya?), plus tak ada juga orang juga yang ngajak buat ikut.

Akhirnya, ku ikut juga.

BISMILLAHI TAWAKKALTU ALA ALLAH, LA HAULA WALAQUWWATA ILLA BILLAH.

Push up jadi menu utama  yang sengsara namun membawa manfaat yang harus dilahap dalam satu minggu penuh.

Ya, akhirnya selesai ….(bentar amatt LDK nya??? )

Kalo diceritakan seluruhnya nanti para pembaca malah kabur untuk membaca tulisan ini.

“Stttttt, sedikit bocoran.  Waktu LDK ku  berada pada Laskar 1: Tukang Ojek, dengan ketua Laskar ka Daus…..  bertemu dan berbincang dengan orang-orang hebat di sana…dan tak lupa, ku selalu jadi bulan-bulanan/minggu-mingguan/hari-harian/jam-jaman/menit-menitan/detik-detikan kaka-kakanya tuk setia jadi The Ojek Man….“

*17 Agustus 2009

“Ya, Upacara lah……”…..

Sudut pandang anak muda seperti diriku yang malah beda dan ngaco dari yang lain….Kembali KELUAR.

“Perjuangan hidup buat apa sih ? Yang penting tuh mah pengabdian dan tujuan hidup kita buat apa  ? Apa hidup cuma buat sesuap nasi ? Apa hidup hanya bicara masalah kebebasan atau merdeka ? Hidup adalah sebuah keterikatan coy!!!! Keterikatan pada hukum sang Pencipta.”

TAPI INI FAKTA COY !!!!!!!  GAK SEMBARANGAN  nulis nihh..

“Siap gerak…..Langkah tegap (atau tegak ya ???) majuuuuuuuuuu…JALAN.”

Teriakan itu menghujam seisi sekolah…

Lanjutkan….dan Upacara Selesai.

*hari, tanggal-bulan-tahun ????, SMAN 7 Banjarmasin.

Pelantikan….

Seluruh pengurus(eks peserta LDK 2009) resmi dilantik termasuk SAYA….Bagaimana dgn pembaca yang terhormat ???????????????

*MUNCULNYA REVOLUSI PEMIKIRAN, SMAN 7 Banjarmasin.

(from 2009-now n future…AMIN YA RABB)

BIsmillahirrahmanirrahim…

Marilah KITA MULAI REVOLUSI PEMIKIRAN KITA DARI SEKARANG UNTUK MASA DEPAN……(dengan tulisan selanjutnya)………hasbulallah wa ni’mal wakil.

Astagfirullahal adzim.
Subhanallahumma wa bihamdika. Ashadualla illaha illa anta astagfiruka waatubu ilaih.

Tulisan ini Cuma cerita super duper singkat dari saya, kesempurnaan dan keautentikan hanya milik Allah semata.

Jaga mata, mulut, hati, dan semua indra kita dari segala potensi tuk Maksiat.

Dan kekuatan saling mengingatkan dan menasehati adalah tameng paling ampuh dalam menghadapinya.

NASYID’s Whisper:

KKTD- Justice Voice

Tak kuasa diri ini

Jalani hidup penuh godaaan

Tapi waktu, terus berganti

Hadapi ! Selalu harap ridhoNya

Oh, adikku. Janganlah kau ragu.

Berkarya dengan citamu

Tuk jadi generasi harapan……….

………………………………………….

Kini kamu tlah dewasa

Tuk hadapi problema yang ada

Kini kamu tlah dewasa

Tuk hadapi cobaan di dunia…..Ouwhhhhh

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on March 13, 2011, in Tulisan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: