Share 4 Share

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh wamaghfiratuhu waridwanuhuu

Now we share the same bright sun,
The same round moon
Why don’t we share the same love
Tell me why not
Life is shorter than most have thought

Hold my hand
There are many ways to do it right
Hold my hand
Turn around and see what we have left behind
Hold my hand my friend
We can save the good spirit of me and you
For another chance
And let’s pray for a beautiful world
A beautiful world I share with you

“Ohh..yeahh…..”, suara saya bergema di aula……

“Sumbang Voice……???“, keluh teman saya di aula saat itu..

Ya….lirik di atas punya makna yang dalam kisah romantika perjuangan ini. Seperti biasa, prinsip undzur ma qolaa wala tandzur man qolaa selalu saya kedepankan dalam memainkan jari-jari saya di atas keyboard yang tersusun indah dalam untaian kalimat indah(“cuihhhhhh”, indah dari mana???)

“Kadang kita musti tuli seperti halnya orang tuli (ya iyalah….masa ada orang tuli yg bisa denger??)”

Beberapa waktu lalu, saya sempat diskusi dengan sobat saya di sekolah. Kami asyik menbicarakan hal yang sebenarnya gak penting-penting amat, tapi penting demi masa depan kami.

“Mau tahu jawabannya ? Jangan kemana-mana……..Jemaahhhhh (jawab dengan ‘eeeuyy‘) Alhamdu…(‘lillah‘)“

“Waduh, ngelawak terus ya anda ini ?“, teman diskusi saya terlihat serius.

Gak biasanya nih anak ngomongnya bener, biasanya ngaco semua. Dilihat-lihat mana mungkin nih anak serius ? Tapi lanjutin aja….

Kali ini saya akan mempresentasikan power point saya yg baru saya kerjakan beberapa menit yang lalu. Tanpa basa-basi langsung aja yeeee…

“Blepzzzzz….”

Wah, muncul lagi tuh reporter ngaco yang sok-sokan jadi master of ceremony PPT saya beberapa waktu lalu,

“Tunggu dulu bung…..Ini urusan ane nih, kalo ada acara presentasi musti ane yg nge MC nya bung…………ehmehemehmm…Langsung saja kita saksikan presentasi mengenai “Proses Pencernaan Manusia” . Langsung dari parkiran Dusta Mall, saya beserta Kru yang bertugas…SELAMAT MENYAKSIKAN.”

……Eh, reporter gadungan. Sok tau lu !!! Siapa yg mau presentasi “Sistem Pencernaan Manusia“ ?…

Sok tau aja nih reporter…

Ehem ehem…ehm…

Bismillahirrahmanirrahim….

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh…

Alhamdulillah, bisa bertemu saya lagi dalam presentasi saya yang sangat menginspirasi, inovasi, kreatif, unik, dan menumbuhkan nafsu makan.

“Cuihhhhhhhh….cuihhhihhh…dari mana ngeinspirasi, yang ada malah bikin orang satu kecamatan kabur….“, sorak para hadirin yg memenuhi parkiran Dusta Mall.

Tak berapa lama muncul suara gaib samar-samar terdengar di telinga saya….(kali ini terlihat sosok pria kulit putih dengan setelan jas putih serta stetoskop yang dikalunkan manis di lehernya)

Najmi, ikam tuh musti ingat najmi ae. Bahwa konsep hidup kita harus dipahami hukum kausalitas. Yaitu hukum sebab akibat. Pahami najmi ae, ….“

 

Ya….Saya ingat, masalah ini. Must go on aja dah….

Ya, para hadirin sidang presentasi yang senantiasa di rahmati oleh Allah SWT, kali ini saya akan mempresentasikan sebuah konsep penting dalam hidup kita yang saya beri judul

INNER SHARE: SPIRIT FOR SHARE

Memang suara sumbang saya mengawali presentasi saya, tapi tembangan dari saya tadi akan menjadi perbincangan presentasi kita hari ini.

  • SLIDE 1

Now we share the same bright sun,
The same round moon
Why don’t we share the same love
Tell me why not
Life is shorter than most have thought

Inilah, konsep pertama yang saya sebut sebagai konsep berbagi kepada sesame. Kita sebenarnya mesti menyadari berbagi adalah sebuah pondasi yang kuat dalam ukhuwah umat ini. Bayangkan saja tanpa konsep berbagi dalam kehidupan kita sehari-hari, tentu kita hidup dengan egoism masing-masing. Inilah pondasi awal kita dalam berbagi. Kesamaan visi, aqidah(landasan dasar), serta prinsip adalah hal yang tak bisa kita lepas dalam konsep berbagi. Saya tegaskan ini lah kulit konsep yg mesti kita bahas terlebih dahulu….Next……

  • SLIDE 2

Hold my hand
There are many ways to do it right
Hold my hand
Turn around and see what we have left behind
      Peganglah tanganku kawan !!!(yg bukan muhrim !!! AWAS !!!). Berbagi adalah sebuah kekuatan sinergi bersama dalam menyelesaikan problema, baik problema individu maupun skala yg lebih besar, Problema Umat. Banyak jalan untuk meraih kebenaran, namun jauh lebih banyak jalan menuju kemungkaran. Makanya, mesti berpegangan tangan, nanti jatuh lo !! (maksudnya; memperkokoh ukhuwah). Karena dengan kekuatan berbagi, kita mengingat hal penting yang mesti di bagi, yaitu nasehat dan saling mengingatkan. Tanpa nasehat dan saling mengingatkan kita pastinya mudah jatuh, seperti analogi lidi Satu lidi mudah dipatahkan, namun jika seribu lidi bersatu, sulit tuk dipatahkan. Ya, begitulah konsep dakwah berbagi dalam kehidupan saat ini.

 

“Demi masa. Sesungguhnya  manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh serta saling menasehati untuk kebenaran dan kesabaran.“(Al-Ashr 1-3)

Next…

  • SLIDE 3

Hold my hand my friend
We can save the good spirit of me and you
For another chance
      “Kokohkan lagi kawan !!!! Kita dapat berbagi semangat baik dari diriku maupun dirimu.”

Berbagi bukan monoton satu arah, berbagi adalah saling melengkapi satu sama lain. Kita dengan sobat muslim kita adalah bagaikan puzzle yang mesti saling melengkapi dan mengisi satu sama lain. Kita berbagi semangat untuk sebuah tujuan mulia(yg akan saya jelaskan pada slide akhir).\

Kita adalah kumpulan individu yang memiliki banyak peluang dan kesempatan dalam hidup ini.

Intinya, tinggal kita saja yg memainkan peran dalam kesempatan tsb. Next…..

  • SLIDE 4

And let’s pray for a beautiful world
A beautiful world I share with you

Dan inilah titik perjuangan dalam berbagi. Kita berbagi semangat untuk berjuang dalam manisnya bingkai Perjuangan di JalanNya. Kita hari ini adalah pilihan kita kemarin, kita besok adalah pilihan kita hari ini. Kita adalah kumpulan pilihan. Saatnya kita berbagi semangat dalam perjuanganNya. And let’s pray for a beautiful world !!!!!! A  beautiful world I share with you.

 

 

Senin, 23 Mei 2011

Kamar kecil penuh Inspirasi

Pukul 20.40 WITA

 

Kekurangan murni dari diri saya, kelebihan jelas hanya milik Allah semata. Kelebihan pada diri ini pun hanya titipan Allah saja. Tanpa mengurangi rasa hormat. Keep Salam. Semangat untuk berbagi.”

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on May 23, 2011, in Tulisan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: