Tentang Siapa Pemilik Blog ini ?

1. Siapa sih sebenarnya pemilik blog aneh ini ?

Blog ini mempunyai sejarah yang sangat…sangat …sangat panjang..Berawal dari coklat yang dibawa teman gue saat siang-siang bolong, karena cuacanya sangat panas kebetulan gue sama wakil gue (mantan sihhh…sekarang) lagi asyiknya nongkrong di ruang kerja sambil santai-santai, gue sambil nulis-nulis artikel di komputer dan wakil gue asyik main game online plus buka blog anehnya yang kagak laku-laku( peace bro…)

Singkat cerita coklat pun meleleh dan membanjiri ruang kerja hingga akhirnya jadilah blog ini.

Yang diatas merupakan versi gak nyambung…….

Blog ini sebenarnya simpelnya yang empunya adalah Najmi Wahyughifary…

2. Emangnya siapa ntuh Najmi Wahyughifary ?

Ngapain pake acara nanya segala ????? Yang jelas Najmi Wahyughifary hanyalah insan biasa yang suka berbuat semaunya dan seenaknya. Dan yang penting dia belum jadi siapa-siapa.  Guru nggak,Ulama nggak, Penceramah nggak, Politikus nggak, Salesman nggak, Dosen nggak, Pengusaha nggak, Poligami juga nggak (tapi ada rencana sih…hihihihiih..dasar ngeyel)

Najmi Wahyughifary hanyalah anak yang tersesat yang mencoba bertanya kepada siapa saja yang dianggapnya mampu menunjukkannya ke jalan yang benar…ihdinassiratal mustaqim..

3. Apa latar belakang anda dalam menulis ?

Awalnya, keisengam gue menulis dimulai pada akhir-akhir semester 2 kelas 10. Gue sebenarnya sering baca-baca buku yang gak ke perhatiin, biasanya kalo hari minggu dari siang(habis dzuhur biasanya gue udah nongol di Smaven) mpe sore (karna sorenya ada pengaijan), dalam berbagai kesempatan gue sering nongkrong sendirian di mushala Smaven (yang lama, yang sekarang bentuknya tidak karuan lagi dan di ubah fungsikan). Kebetulan di mushala yang menurut gue tempat yang paling enak di Smaven, enak buat tidur, enak buat ngintipin orang-orang dari atas, enak buat pengajian, enak buat tidur-tiduran, dan yang paling penting adalah paling enak buat main kartu, ini nihhhh…yang bikin gue kesiksa…masalahnya gue gak paham sama permainan anak-anak ini, permainan kartu Yugi Oh…

Salam damai buat kawan-kawan yang hobinya main Yugi Oh sebelum pengajian, buat si Madan, Garu, Deni, Moge, Yuqa, Irsyad, Aris, Daus, Faidi dan geng para pecinta Yugi lainnya….

Jujur…Gue paling inget ketika salah seorang dari mereka berkata kepada gue.

“Mbehhhh…Najmi nihhh…Kena kam umpat jua main…”

Kebetulan, saat itu gue masih termasuk spesies cuek alias gak peduli dengan kesenangan orang lain….Makanya gue juga bingung apakah gue sampai saat ini masih termasuk dalam spesies ini ya ???
Oleh karena itu sampai sekarang gue gak pernah nyentuh tuh barang haram alias kartu Yugi (uppss salah…salam damai buat pecinta kartu Yugi yang sekarang masih konsisten bermain maupun yang sekarang udah gak mau lagi mainin tuh kartu)…………Alhamdulillah..

Kembali ke cerita dari pertanyaan no.1, karna sering nongkrong di mushala lama sama sering ketemu dengan makhluk-makhluk nan unik tersebut plus juga banyak buku-buku yang terjamah di lemari kecil di sudut depan pintu mushala…Tanpa ampun, gue embat aja ntuhhh buku…Saat makhluk-makhluk lain berbahagia dengan kartu Yugi Oh di tangannya, gue ngudek-ngudek plus ngacak-ngacak tuh lemari buku mushala buat ngecari buku-buku sakti yang bisa gue baca….Rata-rata sih tidak hanya buku yang gue temukan di mushala lama ini…yang gue baca bukannya buku, tapi malahan kertas-kertas lusuh bin lecek yang udah tua binti kuno yang berisi tulisan-tulisan yang menginspirasi, menggelitik, bahkan bikin nangis dan laper….Dan yang penting gue bahagia dengan semua ini…hihihih (dengan senyum lecek bin picik sambil membongkar lemari buku Mushala Baru) ckckc….

Dari sering membaca tulisan-tulisan pendahulu serta ketemu n be’gaul sama makhluk yang gak jelas tersebut (maaf ya…Sekarang kalian udah jelas kok…Kalian kan udah gede ya ?), gue sering nulis apa saja yang menurut gue itu mengasyikkan…Tanpa peduli penderitaan orang lain…Gue kagak peduli…Yang penting Gue bahagia…hihihihihihihihih..ckckckckckck

Namun dengan seiring berjalannnya waktu, ke-seenakan gue dalam menulis tetap gue pertahankan sampai sekarang selama itu tidak melanggar rambu-rambu hukum Syara’ dengan tema yang semaunya dan seenaknya….

3. Kapan sih sebenarnya blog anda ini muncul alias dilahirkan ?

Blog ini lahir karena ulah teman gue tadi yang ngebawa coklat siang-siang bolong ke ruang kerja gue dan akhirnya jadilah…BLOG INI…

Sejarah menuliskan bahwa blog ini lahir pada bulan Desember 2010, yang bikin sebenarnya bukan gue tapi wakil gue (mantan…krna udah pensiun), gue dulu cuma bisa berbagi tulisan-tulisan aneh gue hanya lewat facebook saja. Karna atas usulan teman SMP gue yang ngomen tulisan gue di facebook, agar gue bikin blog…Tanpa pikir panjang dengan muka sumringah dan senyum bahagia semaunya dan seenaknya, tanpa ampun gue suruh wakil gue bikin blog.. gue suruh dia nge posting semua tulisan-tulisan yang ada di facebook gue..Dengan penuh ketidak ikhlasan dia mengerjakan dengan sepenuh hati (Apaan nihh ? Ambigu banget nih bahasanya..)

dan nama pertama blog gue adalah ‘Ghifary Ghifary’, dengan alamat http://www.najmiw.wordpress.com…

4. Kok nama blognya ‘Ghifary Ghifary’ sih ?

………..Tunggu dulu yahhh gue mikir dulu……

Nama ini muncul spontan saja, karna saat itu gue lagi sibuk juga ntuh lagi banyak kerjaan (alahhh…sok sibuk lu !!!)..Dan sambil nyelesain pekerjaan, gue suruh aja wakil gue tuk bikin nama blognya ‘Ghifary Ghifary”. Juga, alamat blog ini juga ciptaan wakil gue…www.najmiw.wordpress.com…

Namun, setelah beberapa hari…Dalam setiap kesempatan di sela kesibukan gue saat itu (sok sibuk banget sihhh…) gue sering nge posting dan merubah sedikit-sedikit penampilan blog gue ini, yang gue rasa “gak gue banget gitu..”

Kemudian saya memutuskan untuk mengganti nama blog ini menjadi:

“DeterMind” …dengan mottonya “Kumpulan Tulisan Korok, Mendobrak Dunia”

Kenapa “DeterMind” ?

Karna saat itu lagi hujan di sekolah, dan gue lagi asyik ngekhayal buat bikin tulisan di mushala baru (lupa kronologis yg sebenarnya)…Tiba-tiba, hujan ini mengingatkan gue pada dirinya. Siapakah dia ?

Ya…Jemuran gue….Mampus dah gue nanti di marahin sama Ummi.

Karena nyuci pakaian itu pake deterjen, lalu pakaian jadi bersih dehhh…  dan pikiran kita harus di bersihin, maka terbesitlah ide liar gue….dan jadilah “DeterMind”…

Kenapa mottonya seperti itu ????

Yahhh…Terserah gue lahhh…Ya, suka-suka gue…hihiihihihi…

lalu sekitar bulan Agustus 2011, tepatnya bulan Ramadhan(seinget gue sih). Gue tergerak untuk merubah alamat blog “DeterMind” gue ini dari najmiw.wordpress.com menjadi najmialghifary,wordpress.com…Supaya apa ??? Yaaa,..supaya keren aja dan yang pasti punya filosofi dan makna sendiri yang begitu mendalam.

5. Tulisan tentang apa saja yang diangkat dalam blog ini ?

Tulisan-tulisan pada blog gue ini pada dasarnya tulisan seenaknya dan semaunya. Gak ngeperhatiin tata bahasa, EYD, dah…yang penting gue bahagia..syukur-syukur bisa ngebahagiin orang lain yang ngebaca blog gue. Selama menurut gue itu asyik dan menarik juga tidak keluar dari hukum Syara’, tanpa ampun gue posting aja tulisan-tulisan gue.

Melalui blog ini gue banyak mengangkat tema, yang sering sih berhubungan dengan islam, kadang Remaja (krna gue remaja), kadang politik, sejarah, cerita unik ( unik ? atau gak jelas), cinta (walaupun gue gak pernah jatuh cinta, walaupun sering jatuh dari tangga atau jatuh dari atap rumah gue), dakwah (walaupun gue bukan ustadz), opini (walau bukan pengamat), puisi atau syair (walau gue bukan sastrawan), dan tulisan yang kadang-kadang yang bikin orang pada gemes…ihihihihiihhhhhh..dan yang penting suka-suka gue, kalau lagi iseng yahhh..kisah pribadi juga gue tulis yang kira-kira bisa ngeinspirasi…

dan tentunya “SEMUANYA BAIK-BAIK SAJA”…dengan tulisan ini, gue harap ini jadi ladang amal dan dakwah gue melalu tulisan…

6. Siapa aja yang sering yang ngunjungin blog ini ?

…..ehmmmmm…Auu ahhh gelap….

7. Apa pesan-pesan anda bagi pengunjung blog ini ?

Gue dengan lapang dada menerima kritik dan protes dari sidang pembaca sekalian yang dirahmati oleh Allah SWT. Silahkan anda ambil, anda bawa pulang, atau mau bungkus tulisan saya. Atau yang mau ngejiplak ulang, gue persilahkan..Siapa saja boleh nyuri apa aja di blog gue ini…Asal jangan nyuri hati gue saja (hidihhh..sok lu ahh!!!)

Silahkan anda apakan saja blog gue ini…Dengan bangga dan rasa hormat…gue hanya bisa ngeucapin..

“Obok-obok saja blog gue, sebelum gue obok-obokin pikiran lu dengan tulisan gue.”

_______________________________________________________________________________________________________________________________________

taqaballahu minna wa minkum…..

QS Muhammad 7

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

“Hai orang-orang mu’min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”


About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on September 14, 2011, in Tulisan and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Oo Suhandi 'Pontianak'

    Emang gila lu, Naj.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: