KSI Undercover

Assalamualaikum…wr…wb

niii…web saya…Furqaner Crew (istilah keren anak-anak KSI Al Furqan SMAN 7 Banjarmasin)

Mohon tulisan ini anda bagikan ke kwan2 anda yang mau dan ada di KSI ….Oke ????

Ohhh….Ya, ni sedikit gue mau cerita mengenai KSI Al-Furqan SMAN 7 Bjm….

Udah kenal KSI Al Furqan? Trus gimana pendapat kalian tentang mereka? Maka muncullah suara dari yang rada bagusan sampe yang sumbang. Anak KSI itu jelas-jelas alim banged,pinter-pinter,rada-rada kuper,gak gaul, kerjaannya cuma di mushola, pendiam, gak laku,anak buah teroris. Bila loe ingin jelas tentang sosok mereka, maka diskripsi singkat ini kayaknya cukup bisa mewakili: Anak-anak KSI itu celananya nge-gantung,jidatnya ada hitam-hitam bekas sujud kelamaan,kemana-mana bawa buku agama tebal-tebal,kalo ngomong,surga-neraka mulu.a Begitulah opini yang biasa berkembang di tengah-tengah masyarakat. Dan mengutip seperti bunyi salah satu iklan permen di televisi, gw hanya bisa mengatakan anggak semua yang elo dengar itu bener!!

Yup,kayaknya masyarakat banyak yang keliru menilai anak-anak KSI. Makanya gw bela-belain bikin tulisan ini supaya meluruskan pemahaman, kalo ternyata banyak sisi kehidupan anak-anak KSI yang jarang terungkap dan banyak fakta menarik tentang anak-anak KSI yang selama ini terpendam begitu aja. Layaknya IPDN Undercover karangannya Inu Kencana Syafii yang menguak tabir-tabir kehidupan di IPDN, maka lewat tulisan ini, gw mencoba menguak tabir-tabir kehidupan anak-anak KSI yang jarang ditampilkan ke permukaan.

Alim banged ???

Alim banged? Kayaknya kriteria itu yang sangat di identikkan sama anak-anak KSI. Tapi gak tau yah! Jujur aja gw kurang tau apa sebenarnya definisi alim. Tapi yang gw tau,anak-anak KSI selalu berusaha menjalankan perkara wajib yang di peritah Allah,di lengkapi dengan sunnah-sunnahnya. Tapi,faktanya ada juga sih beberapa oknum KSI yang pernah menyimpang. Entah khilaf atau enggak,contohnya urusan contek-menyontek. He..he.. Yang pasti KSI selalu melakukan program dakwah terus-terusan. Sedangkan yang memberikan hidayah itu urusan Allah. Doain aja deh supaya mereka cepat sembuh..

Pinter-pinter nggak juga tuh !

Emang sih,banyak dari kalangan anak-anak KSI yang sering maju kedepan lapangan pas upacara untuk ngangkat piala gara-gara menang olimpiade fisika, biologi, matematika, dan lain-lain. Selain itu mereka juga ada beberapa yang jago soal pelajaran di kelas-kelas. Dan banyak juga yang kalo jalan-jalan,kerjaannya suka bawa buku pelajaran. Karena mereka memang ingin menjadi seorang muslim yang cerdas. Seperti cendikiawan-cendikiawan islam tempo dulu. Kayak Ibnu sina, Khawarizmi, Al-jabar, dan lain-lain.Tapi,di balik itu semua banyak juga loh anak KSI yang sering kita temui ketika di ruang-ruang remedial,atau yang sering maju kedepan pas upacara gara-gara terlambat datang,atau nggak bawa topi atau dasi.

Nggak gaul bin kuper¦

Kayaknya enggak juga tuh. Mereka juga sering cari-cari informasi tentang keadaan anak muda sekarang. Juga banyak dari mereka yang bergaya trendi masa kini. Mulai dari gaya pakaian, gaya rambut, sampai gaya ngomong. Tapi tetap tidak melanggar ketentuan-ketentuan Allah. seperti , buka aurat, nge-drugs, mabok-mabokan. Mereka biasanya meniru gaya-gaya seperti itu untuk memuluskan kerja dakwahnya. Soalnya mereka tidak berdakwah hanya di mushola atau di pengajian-pengajian aja.Tetapi langsung terjun kelapangan membaur dengan anak-anak lain. Bahkan ada beberapa orang yang berdakwah meniru gaya hidupnya kaum punk. Seperti nyebarin zine-zine. Nempel-nempel kertas peringatan di mana-mana. Atau kumpul-kumpul ala kaum punk,padahal mereka lagi diskusi. Jadi kadang-kadang kita nggak bakalan menyangka kalau pemikiran mereka itu islam,ketika melihat dandanan mereka yang rada-rada modis.

Pendiam?

Kalau yang ini sih gak mungkin banged. Soalnya vokal mereka yang paling mereka utamakan. Kalau nggak bisik-bisikan,mereka biasanya ada yang teriak-teriak untuk ngomongin kebenaran. Selain itu mereka di kenal suka braga-brigi,dan mondar-mandir kesana kemari. Supaya menunjukan mereka itu tetap eksis. Tapi emang sih,diantara mereka ada yang tampang pendiam ketika di kelas. Tapi silahkan suruh ngomong tentang apa aja,di jamin dia bakalan berkoar-koar terus-terusan.

Kerjaanya cuma di mushola,makanya gak bakalan laku..

Silahkan deh.. keliling-keliling pas jam istirahat,terus tangkap satu orang yang emang beragama islam. Terus tanyai dia,kalau loe lagi beruntung pasti dia itu anak KSI ! Nggak jarang mereka gampang di dapati di emperan-emperan smaven. Gak cuma di mushola aja, ibaratnya tindakan mereka itu fleksibel, dimana-mana bisa.

Tapi gak jarang juga mereka kita dapati sedang ngumpul di mushola. Karena memang itu MaBes (markas besar) mereka. Entah itu lagi diskusi,pengajian, lagi tidur atau lagi bolos. Karena MaBes mereka memang yahud untuk nyantaia¦

Soal nggak laku¦ kayaknya gak juga tuh. Gw sering mendapati mereka di kejar-kejar orang. Entah yang lawan jenis maupun yang sejenis. Tapi bisa jadi mereka di kejar karena gak bayar utang,atau ngusilin orang. Atau bisa juga yang di kejar-kejar itu distro ChangeMind?

Anak buah teroris!!!!!

Bukan! Bukan! Gw yakin mereka benci kekerasan. Karena islam membenci kekerasan. Mereka selalu berdakwah tanpa kekerasan,segala aktivitas mereka anti anarkisme. Kecuali ketika mereka lagi berdakwah,tiba-tiba di kepung sama preman karena mau di perkosa. Yaahh.. mau gak mau mereka harus mengeluarkan ilmu mandragunanya yang bikin preman pada kleper-kleper. Jadi hati-hati juga deh..

Banyak cara mereka lakukan.

Demi menyebarkan tugas penting mereka,yaitu perubahan pemikiran untuk terwujudnya Revolusi, berbagai hal di usahakan. Seperti menyebar kertas-kertas opini, jual buletin, bikin seminar, training, dan acara-acara menarik lainnya. Mereka pun menyampaikan pemikirannya dengan melalui berbagai cara, seperti dengan lagu Rapper, melalui penampilan Kabaret, Madihin, pawai2. Selain itu utusan-utusan sudah mereka sebar ke segala eskul dan organisasi yang ada di smaven. Kayak : OSIS, MPK, eskul Sepak Bola, Basket, KIR, Teater, Badminton, Paskibra, Pramuka, PMR, taekwondo, karate, ESDC, dan lain lain. Jadi salah kalau mereka dikatakan tidak pernah tau perkembangan yang sedang terjadi di smaven.

Itulah sekelumit aktivitas anak-anak KSI. Jujur, bukan maksud gw untuk menjelek-jelekkan anak-anak KSI atau mambangga-banggakannya. Gw cuma nulis apa adanya yang memang ada di sekitar. Lewat tulisan ini, gw pengen bikin persepsi bahwa anak-anak KSI itu orangnya juga asyik-asyik dan nggak segitu-gitu amat. Bagaimanapun kami juga siswa-siswi yang kelakuannya sama aja dengan anak-anak muda yang lain. Bedanya kami lebih memilih kontisten di islam dengan mengikuti jejak Rasulullah dan para sahabat demi tersebarnya risalah islam . Gitu aja kali. (StuntBoy)

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on March 27, 2012, in Karet Romantia, Tulisan, udahtaunanya. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: