Kolektor Masalah

 “MASALAH“

(Sebuah Catatan Kecil buat ngehadapin masalah)

                Tahun ini saya melihat dan merasakan  sebuah anomali dan keganjilan dalam diri. Yah, memang pertambahan usia, bertambahnya pikiran di kepala(emangnya apa yg dipikirin ??), bertambahnya beban di tas punggung (keseringan bawa buku gak jelas…), bertambahnya masalah (ya, masalah adalah kewajiban bagi saya dan hobi saya ngoleksi masalah), bertambahnya kualitas masalah yang dihadapi dari hari ke hari…….Yahhhh…Saya kembali membuka catatan saya “SEMUANYA BAIK-BAIK SAJA“. Sebuah kalimat sederhana yang dianggap gila oleh para orang gila….

HIDUP ITU MUDAH, asal loe tau kunci jawabannya !!!!!

Kalimat lugas yang enteng buat di ucapin tapi sulit buat di laksanain, betul tidak ???

Akhir-akhir ini, masalah bertubi-tubi datang ngehampiri. Sampai-sampai saya rada gila bahkan error hingga akhirnya saya melakukan kesalahan/kekhillafan/kenafian/kebodohan/kedongoan (widihhh…jujur banget !!!!!). Ya, saya sangat ingat persis kejadian itu. Banyak mah pokoknya kejadian yang memilukan dalam hidup. Dan itu memang lumrah bahwa tiap manusia yang masih ‘waras’ pasti punya masalah yang tak pernah habisnya sampai dia mati sekalipun. Dan ternyata matipun juga meninggalkan masalah, yaitu kita harus menghadapi alam barzah. Jadi sangat nihil ada manusia yang terlepas dari masalah. dan momen-momen paling berharga itu semuanya memang terekam indah semanis kopi pahit yang diminum di siang bolong. Banyak masalah yang bikin tertatih-tatih, kecewa, malu, tersenyum simpul bahkan sampai tertawa sendiri karena sangat memalukannya, The embarrassing moment in my life…..Tapi untung, lagi-lagi SEMUANYA BAIK-BAIK SAJA.

MASALAH=BIASA

Sudah biasa. Biasa, kenapa biasa ? Karena terbiasa. Masalah adalah ujian bagi setiap muslim yang ingin terus konsisten agar bisa meningkatkan manajemen hati dan imannya

Saya Dokter…..Saya bekerja di rumah sakit jiwa…..Saya bertemu dan harus mengobati pasien yang terganggu jiwanya….Saya masuk ke ruangan yang penuh dengan pasien (orang gila)….Saya terdiam, semua orang gila disana bilang saya GILA…..ehhhhh…

“Ada Dokter gila tuh yang sok-sokan pakai baju dokter“, gumam salah seorang pasien menunjuk kepada saya. Dan semua pasien di ruang itu ribut, dan bilang saya GILA.

Pertanyaan pun muncul…..

Sebenarnya siapa yang gila ?

Saya sengaja menulis pertanyaan ini dengan tulisan cetak tebal dan pakai underline. Saya mempertegas, siapa sebenarnya yang gila.

Ini hanya sebuah analogi. Analogi dalam buat ngehadapin masalah dalam hidup !!!

“Jadi kolektor masalah mah gak keren !!!!!“

“Kata siapa ????“

JADI KOLEKTOR MASALAH, kenapa enggak ????

Saya disini hanya ingin mengajak pembaca budiman sekalian agar tahu dan paham dengan konsep masalah.

BLEPPPZZZZZZZ…Muncul lagi tuh reporter gadungan…

“Eh, mas. Saya enggak sedang presentasi. Kenapa mas datang-datang main nyelonong aja ?“

“Enggak….Saya tahu anda sekarang sedang pengen-pengennya presentasi. Makanya saya bela-belain nongol lagi di hadapan anda….Ayo presentasi..!!!! Tak hitung yahhh….1…2…3….”

“eh…eh…eh…

“Saya hanya bisa geleng-geleng kepala dengan yang hanya bisa menyesali tiap masalahnya.”

Adakalanya kita perlu menangis agar kita tahu hidup ini bukan sekedar tertawa. Ambillah hikmah dari orang telah menyakiti kita, karena dia telah membuat kita mengerti arti sabar. Ambillah hikmah dari orang yang telah mengacuhkan kita, karena dia telah berhasil menjadikan kita orang yang tegar dan ikhlas. Bersyukurlah pada orang yang menjatuhkan kita, karena dia telah mengujii dan meningkatkan kemampuan kita sesungguhnya.

Dan bersyukurlah semuanya kepada Allah SWT yang Maha Tahu dibalik semua itu. Allahu Akbar

About Najmi Wahyughifary

Make a better civilization

Posted on June 6, 2012, in udahtaunanya. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Keep Spirit, today and forever.

Leave a Reply

